Syarat Pengajuan KUR Mikro BRI 2018 - Kredit Tanpa Agunan -->

Syarat Pengajuan KUR Mikro BRI 2018

Bagi Anda yang ingin medapatkan pinjaman pengembangan usaha melalui kredit usaha rakyat, di bawah ini kami sampaikan syarat pengajuan KUR Mikro BRI 2018. Namun perlu kita ketahui bersama bahwa fasilitas ini hanya dapat diajukan guna pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) saja.

Adapun plafon maksimal yang dapat diajukan dalam kredit usaha rakyat mikro yakni sebesar 25 juta rupiah dengan suku bunga 9% flat per tahun dan jangka waktu pinjaman maksimal 3 tahun. Berikut ketentuan umum bagi Anda yang ingin mengajukan KUR Mikro BRI 2018.

1. Pelaku Usaha

KUR Mikro BRI 2018 hanya berhak diajukan oleh calon debitur yang memiliki usaha produktif baik dalam ranah pertanian, perikanan, perdagangan, produksi, jenis usaha lain sesuai ketentuan pemerintah.

2. Lama Usaha

syarat-pengajuan-kur-mikro-bri-2016Ketentuan kedua untuk mengajukan kredit mikro ini ialah usaha yang digeluti setidaknya telah berjalan minmal 6 bulan secara terus menerus.

3. Non Pengguna Layanan Lain

Program KUR Mikro hanya dapat diikuti bagi perorangan yang belum atau tidak sedang mengikuti kredit lain baik berupa kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah/ KPR maupun pengguna fasilitas kartu kredit.

4. Dokumen

Selain mengisi formulir pengajuan beberapa dokumen juga diwajibkan untuk disertakan dalam proses pengajuan kredit usaha rakyat mikro. Adapun dokumen tersebut diantaranya ialah: FC identitas diri; kartu keluarga; surat legalitas usaha; dan agunan jika diperlukan.

Jika Anda memenuhi beberapa syarat dan ketentuan di atas maka Anda termasuk pelaku usaha yang berhak mengajukan pinjaman guna mengembangkan bisnis yang Anda geluti.

Selain suku bunga rendah kredit ini juga memiliki keunggulan dibandingkan dengan jenis kredit lain seperti kredit tanpa agunan maupun KPR.

Rencananya pada tahun ni pemerintah bekerjasama dengan OJK dan perbankan rekanan akan mengalokasikan dana sebesar 92 Triliun untuk program KUR 2018. Untuk itu bagi Anda yang telah berencana mengembangkan bisnis Anda ada baiknya mempertimbangkan program ini sebagai salah satu cara guna mendapatkan tambahan modal kerja.

Demikian sekilas ulasan mengenai syarat pengajuan KUR Mikro BRI 2018 semoga dapat mmberikan gambaran awal bagi Anda para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel