Cara Mudah Mengajukan KTA Mandiri 2018 - Kredit Tanpa Agunan -->

Cara Mudah Mengajukan KTA Mandiri 2018

Cara mengajukan KTA Mandiri sebenarnya hampir sama dengan proses permohonan kredit tanpa agunan pada perbankan lain. Namun tidak sedikit dari kita belum mengetahui secara jelas bagaimana proses pengajuan pinjaman tanpa jaminan melalui Bank mandiri. Untuk itu ulasan ini sengaja kita tuliskan agar bisa memberikan gambaran bagaimana langkah dalam apply kredit di bank Mandiri.

Moment turunnya rate suku bunga kredit yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia hingga mencapai 7,25% banyak membuat masyarakat melirik produk kredit dari jasa keuangan seperti halnya KTA Mandiri. Adapun cara mudah untuk ajukan KTA Mandiri 2018 dapat kita lakukan dalam beberapa tahap sebagai berikut.

1. Cari Informasi Secara Lengkap

Hal utama yang wajib kita lakukan sebelum mengajukan KTA Mandiri yakni terlebih dahulu mencari informasi tentang kredit tanpa agunan melalui layanan Bank Mandiri.
cara-mudah-mengajukan-kta-mandiri-2016

Dari sini kita nantinya akan mendapatkan informasi baik berupa ketentuan umum maupun persyaratan khusus untuk mengajukan jenis pinjaman tanpa jaminan.

2. Lengkapi Persyaratan dan Dokumen Pendukung

Dari informasi yang telah kita dapatkan tadi, sebaiknya jangan buru-buru untuk mengajukan kredit. Pasalnya ada persyaratan yang wajib kita sertakan dalam melakukan pengajuan.

Persyaratan berupa: Kartu Identitas/ KTP, Surat Keterangan Kerja, Slip Gaji, Rekening Mandiri, Kartu Kredit, serta NPWP ada baiknya kita persiapkan terlebih dahulu. Hal ini nantinya akan membatu kita ketika melakukan pengisian formulir aplikasi pengajuan kredit tanpa agunan.

3. Apply Kredit

Nah jika semua persyaratan di atas sudah kita lengkapi, langkah berukutnya yang bisa kita lakukan adalah melakukan pengajuan kredit yang bisa kita ajukan secara online melalui situs perantara seperti cekaja, kreditgogo, cermati, maupun secara offline dengan mendatangi kantor Bank Mandiri terdekat.

Dalam langkah ini baik secara online maupun offline biasanya kita diwajibkan mengisi formulir pengajuan kredit tanpa agunan. Formulir tersebut wajib kita isi secara lengkap dan jujur.

Adapun data yang kita isikan di dalam formulir tersebut berupa identitas diri serta keadaan keuangan kita termasuk pertanyaan jumlah gaji per bulan yang wajib dibuktikan dengan slip gaji.
Jika proses pengisian ini telah selesai dan kita anggap valid, berikutnya tinggal kita kumpulkan ke petugas Bank atau dengan mengirim secara online jika proses apply kredit kita lakukan secara online.

5. Menunggu Proses Verifikasi

Proses verifikasi akan berjalan sekitar 3 hingga 14 hari kerja tergantung banyaknya jumlah pengajuan yang Anda/ antrian yang masuk ke pihak Bank.

Dalam hitungan hari nantinya akan ada petugas yang melakukan koreksi data dengan menghubungi kita melalui seluler/ contact person yang kita isikan tadi.

Setelah konfirmasi via telephone dilakukan biasanya perbankan membutuhkan beberapa hari untuk kemudian memutuskan apakah pengajuan Anda disetujui atau ditolak. Jika pengajuan KTA Mandiri kita disetujui nantinya pihak bank akan kembali melakukan konfirmasi jika proses verifikasi pengajuan kredit kita telah selesai dan memberikan informasi tambahan tentang langkah selanjutnya.

6. Pencairan Dana Pinjaman

Jika pengajuan kita disetujui langkah berikutnya ialah melakukan pencairan dana pinjaman sesuai dengan jumlah yang Anda ajukan. Biasanya jika kita telah melakukan persetujuan nantinya jumlah dana kredit yang kita ajukan akan dikirim ke nomor rekening Mandiri kita.

Setelah proses ini kita bisa mencairkannya secara langsung ke teller bank maupun melalui ATM dengan fasilitas kartu ATM.

Keenam langkah di atas merupakan cara mudah mengajukan KTA Mandiri yang biasa diberlakukan baik dengan cara online maupun offline.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel