Prediksi Kenaikan Harga di Bulan Juni 2016 - Kredit Tanpa Agunan -->

Prediksi Kenaikan Harga di Bulan Juni 2016

Bank Indonesia memprediksi adanya kenaikan harga barang dan kebutuhan pokok pada awal Juni 2016. Prediksi tersebut didapatkan dari hasil survei yang dilakukan terhadap konsumen di Indonesia.

Selain terindikasi dari IEH pada bulan tersebut dengan prediksi kenaikan 7 poin dari saat ini 164,4 menjadi 171,4 prediksi tersebut juga dipertimbangkan dengan momen awal Ramadhan 1437 H yang jatuh pada awal Juni 2016 mendatang.

Berbagai kebutuhan pokok khususnya bahan makanan dan minuman seperti beras, daging, dan bumbu dapur akan meningkat cukup signifikan. Untuk itu masyarakat Indonesia sebisa mungkin harus berhemat dan mengurungkan niat untuk membeli barang-barang yang kurang mendesak.
prediksi-kenaikan-harga-bulan-juni-2016
"Ini seiring dengan meningkatnya permintaan selama bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri," tulis bank sentral sebagaimana dilansir dari halaman resminya(5/4/2016).
IKK atau Indeks Keyakinan Konsumen terhadap pasar pada bulan lalu tercatat sebesar 109,8 dan sedikit menurun 0,2 poin jika dibandingkan dengan IKK bulan Februari 2016.
"Penurunan IKK Maret 2016 tersebut terutama disebabkan oleh penurunan Indeks Kondisi Ekonomi Saat ini (IKE), khususnya melemahnya persepsi konsumen terhadap penghasilan saat ini," tulis BI.
Dari kegiatan survei tersebut juga didapati perkiraan mengenai jumlah tabungan pada bulan September mendatang tidak banyak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan bulan Agustus.

Dari hasil survei di atas sedikit banyak dapat kita ketahui kecenderungan konsumen di Indonesia dalam melakukan upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Selain itu prediksi atau perkiraan belanja nasional pada akhir tahun 2016 nanti juga bisa didapatkan dari penelitian di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel