Syarat Mengajukan KUR Mandiri 2018 - Kredit Tanpa Agunan -->

Syarat Mengajukan KUR Mandiri 2018

Syarat Mengajukan KUR Mandiri 2018 – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu pendorong tumbuhnya ekonomi Indonesia dari tahun ke tahun. Banyak kelebihan yang dimiliki UMKM jika disandingkan dengan jenis usaha makro yang mayoritas sangat riskan terhadap isue dunia.

Meski demikian tidak berarti UMKM di Indonesia dapat berkembang dengan baik tanpa kendala, salah satu kendala utama yang dihadapi para pelaku UMKM di Indonesia adalah masalah permodalan sebagai pengembangan bisnis mereka.
syarat-kur-mandiri-2016
Menyadari hal ini pemerintah Indonesia meluncurkan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai wujud kepedulian sekaligus usaha untuk mendorong pertumbuhan UMKM di dalam negeri. Sebagaimana yang telah kita singgung sebelumnya dalam kriteria usaha yang berhak mengajukan dana KUR BRI 2018 sasaran utama penerima manfaat dana KUR 2018 yakni sektor usaha Kecil, Mikro, dan Menengah. Jika pada ulasan sebelumnya telah kita bahas mengenai syarat pengajuan KUR Mikro BRI kali ini kita akan menyampaikan syarat mengajukan Kredit Usaha Rakyat Mandiri.

Secara umum ketentuan dalam pengajuan kredit usaha rakyat di Bank Mandiri tidak jauh beda dengan syarat pengajuan KUR BRI. Untuk lebih jelasnya berikut kita sampaikan syarat mengajukan KUR Mandiri 2018.
  • Salinan atau Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemohon dan pasangan.
  • Salinan atau Fotokopi Kartu Keluarga (C1).
  • Salinan atau Fotokopi surat nikah.
  • Salinan atau asli dokumen legalitas usaha seperti Surat Ijin Usaha Perdagangan, Nomor Pokok Wajib Pajak, SKDU, atau surat keterangan usaha.
  • Salinan atau Fotokopi Agunan (yang akan dijadikan sebagai jaminan).
Beberapa dokumen yang telah kita sebutkan di atas merupakan syarat mengajukan KUR Mandiri. Kredit yang dapat kita ajukan melalui program KUR yang disalurkan Bank Mandiri berkisar mulai Rp 2 Juta hingga Rp 500 Juta.

Selain suku bunga ringan kelebihan yang dapat kita rasakan dalam pinjaman Kredit Usaha Rakyat yakni jangka waktu pinjaman mulai 1 hingga 3 tahun dan dapat kembali diperpanjang sampai 6 tahun sesuai ketentuan yang berlaku. Momentum ini setidaknya dapat kita jadikan sebagai motivasi dalam melakukan upaya pengembangan bisnis yang telah kita tekuni selama ini.

Demikian ulasan mengenai syarat mengajukan KUR Mandiri 2018, untuk mengetahui simulasi angsuran kita dapat menyimak tabel angsuran di sini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel