Mandiri Salurkan Kredit UMKM Rp 74,6 Triliun Selama Kuartal I - Kredit Tanpa Agunan -->

Mandiri Salurkan Kredit UMKM Rp 74,6 Triliun Selama Kuartal I

Selama Kuartal I Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp 74,6 Triliun. Mayoritas penerima kredit tersebut yakni segmen UMKM baik yang mengajukan melalui program KUR 2016 maupun melalui jenis produk kredit produktif lainnya.

Jika kita bandingkan dengan tahun sebelumnya pada kuartal yang sama, Bank Mandiri memiliki peningkatan dalam menyalurkan kredit sebesar Rp 2,2 Triliun. Hal ini senada dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Kartika Wirjoatmodjo selaku Dirut Bank Mandiri.

Kartika juga mengatakan jika pencapaian yang diraih Bank Mandiri hingga saat ini merupakan salah satu komitmen dalam berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari keseluruhan angka kredit di atas dapat diperinci ke jenis pinjaman mikro yang mencapai Rp 14,2 Triliun. Angka ini tentu saja meningkat jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun 2015 dengan nilai pinjaman mikro sebesar Rp 8,9 Triliun.

Kebijakan pemerintah dalam menurunkan rate suku bunga memang telah banyak dirasakan dampaknya khususnya dalam meningkatkan nilai kredit di hampir seluruh lembaga keuangan di Indonesia.

Harapannya dengan momentum ini masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya. Upaya penurunan suku bunga kredit menjadi single digit juga terus dilakukan oleh pemerintah Indonesia.
Baca: Syarat Mengajukan KUR Mandiri 2016
Baru-baru ini Presiden Joko Widodo tengah mempertanyakan kesiapan perbankan BUMN dalam mewujudkan suku bunga single digit di akhir tahun 2016. Upaya yang dilakukan pemerintah tentu saja semakin memberikan angin segar bagi pelaku usaha khususnya UMKM di Indonesia. Selain penurunan suku bunga kredit secara berkala rencananya pemerintah juga masih akan menggelontorkan dana KUR di tahun depan dengan bunga 7% per tahun.

Bagi Anda para pelaku usaha ada baiknya mempertimbangkan untuk melakukan pinjaman modal kerja guna mengembangkan bisnis yang telah Anda jalankan. Semoga usaha pemerintah dalam mendorong laju pertumbuhan perekonomian tahun ini dapat kita rasakan bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel