BBM Turun Presiden Jokowi Minta Menteri Perhubungan Sesuaikan Tarif Angkot - Kredit Tanpa Agunan -->

BBM Turun Presiden Jokowi Minta Menteri Perhubungan Sesuaikan Tarif Angkot

Kebijakan penurunan harga BBM sudah memasuki final dan bisa dipastikan harga BBM khususnya jenis premium dan solar bakal turun per April 2016. Menanggapi hal tersebut Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya pada menteri perhubungan agar menyesuaikan tarif angkutan umum.

Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan mendapatkan perintah untuk melakukan penyesuaian tarif angkutan di Indonesia agar efek dari penurunan harga Bahan Bakar Minyak dapat dirasakan seluruh kalangan masyarakat.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, selama ini efek dari penurunan harga BBM belum bisa dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan.
bbm-turun-jokowi-minta-tarif-angkot-disesuaikan

Hal ini tentu dapat kita ketahui dari tidak ikut turunya harga komoditi barang dan jasa, padahal secara logika ongkos produksi dan transportasi jelas mengalami penurunan.

Jika pemerintah tidak dapat melakukan penyesuaian khususnya mengenai harga barang dan jasa sesuai penurunan harga BBM bisa dipastikan tidak akan ada efek positif untuk seluruh rakyat Indonesia.

Justru penurunan harga BBM yang tidak disertai menurunnya harga barang dan jasa akan berdampak meledaknya jumlah penggunaan Bahan Bakar dalam negeri. Dengan demikian dapat kita lihat secara jelas kalangan mana yang palig diuntungkan dari penurunan harga Bahan Bakar Minyak ini.

Tak heran jika Jokowi meminta kepada Menhub untuk melakukan penyesuaian ongkos angkutan dan transportasi agar tujuan utama kebijakan yang telah dikeluarkannya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat.
“Mungkin pendek saja, saya ingin kalau nanti dari kalkulasi memang harga itu bisa turun, saya juga minta agar Menhub bisa mengatur agar tarif transportasi juga bisa turun. Jangan kalau naik, tarif juga ikut naik tapi kalau turun diam saja,” ungkap presiden Jokowi seperti di lansir dari halaman beritasatu. 
Semoga kebijakan tersebut dapat benar-benar dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia serta dapat menstabilkan harga barang dan jasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel